Sabtu, 30 Agustus 2008

One Piece Manga


Gw cukup suka ma komik.
Gak ampe jatuh cinta seh, tapi lumayan tertarik. Emang pernah juga kepengen jadi komikus, tapi niatnya langsung surut.
Kan Indonesia bukan negara yang kaya komikus jadi susah mo nyari pengalaman, padahal belajar dari buku panduan aja gak cukup.
Jadi gw cuma bisa baca karya orang lain aja.

Salah satu komik yang gw suka tuh ONE PIECE karya EIICHIRO ODA.
Komik ini penuh humor dan terkadang menciptakan sensasi yang bener-bener indah dan hampir mencapai kemustahilan.
(yah... namanya juga komik! hehe...)

Kisah ini nyeritain tentang sekumpulan bajak laut aneh yang ingin mencapai harta karun yang diwariskan Gold D Roger, Raja Bajak Laut pada jamannya.
ONE PIECE. Harta karun itu diburu oleh hampir seluruh bajak laut di dunia. Tokoh utama bernama Monkey D Luffy, kapten bajak laut Topi Jerami adalah pemakan buah iblis. Jika lo makan ntu buah, lo bakalan dapet kekuatan seperti iblis laut tapi karena hal itu, laut bakalan benci ama lo, akibatnya lo gak bakalan bisa berenang di laut.
Buah iblis yang dimakannya adalah buah gomu gomu (=karet), Luffy bisa memanjangkan tubuhnya dal am pertempuran.

gw heran juga ama sang kapten, Luffy.
Sumpah, egois banget anaknya. Dah ceroboh, seenaknya, gak taw malu lagi.
Tapi dengan amat sangat terpaksa gw harus memaklumi,
karena segala sifat buruknya itu bisa diimbanginya dengan kekuatannya bertempur yang bisa dibilang jago (ya iyalah, kalo gak jago mana bisa jadi pemeran utama).
Jadi kesannya gak terlalu banyak bacot.

Dari semua karakter di komik ini, gw paling suka ma yang namanya NICO ROBIN. Cewek ini pintar trus tenang pembawaannya. Hampir gak ada ekspresi. Dewasa banget. ( I LUV ROBIN!!! )

Komik One Piece ntu backgroundnya full abiz. Apalagi beberapa waktu yang lalu, cerita tentang Thriller Bark.
Wuih, rumit banget backgroundnya. Padahal kalo penggambaran karakternya bisa dibilang gak terlalu sulit n ribet.
Kalo dibandingkan ma komik yang sudah pernah gw baca sebelumnya, penggambaran mata, hidung dan bagian wajah yang lain dalam ntu komik kayaknya gak sulit walau gak terlalu gampang juga. Truz, kayaknya sensei Oda make pena yang tipissss banget, ampe gambarnya bisa sehalus itu. Garis-garis dalam gambarnya mank tipis kalo dibandingkan ma komik-komik lain yang pernah gw baca.

Satu lagi yang bikin One PIece menarik karena disediakannya kolom SBS: Silahkan Bertanya Sepuasnya.
Surat-surat pembaca dari berbagai penjuru dunia dimuat di halaman ini. Dan sering banget pertanyaannya gak masuk akal dan sama sekali gak ada hubungannya dengan cerita One Piece. Beberapa di bawah ini adalah contoh pertanyaan yang diambil dari kolom SBS:
(O: Oda, P:Pembaca)

P :Berapa umur Luffy?
O :Umur Luffy 17 tahun

P :Benarkah nama Zoro diambil dari nama bajak laut terkenal bernama Francoise L'ollonais?
O :Tepat sekali, dia adalah bajak laut paling kejam yang dijuluki Pirates of Caribbean

P :Bagaimana anda memilih nama untuk karakter anda?
O:Aku hanya memilih nama yang terdengar enak saja.

P :Sensei itu sebenarnya waria kan?
O:Bukan!!!

P :Tolong tuliskan profil anda sensei Oda!
O:Namaku Eiichiro Oda. Aku lahir tanggal 1Januari1975, Capricon, tipe darah A dan tahun kelinci. aku suka nonton film dan aku akan berusaha sekuat tenaga.

P :Apa Shanks (salah satu karakter penting dalam cerita ini) menyukaiku?
O:Mana kutahu.

P :Odachiii sayang, ini aku tunanganmu. Kapan kita akan menikah sayang? Tanggal 1 November? Sebenarnya aku adalah adik Amuro Namie (artis jepang) lho...
O:Ya ya pergi sana ke rumah sakit.

P :Ada buah gomu-gomu, buah bara-bara dan buah iblis jenis lainnya. Baru saja terpikir satu jenis buah yang lain. Namanya buah gero gero (bhs jepang: menjijikkan). Kekuatannya akan membuatmu terlihat sangat menjijikkan sehingga tidak ada yang berani mendekatimu. Sangat praktis.
O:Kau saja yang makan.

P :Kepada Sensei Oda, apakah sinterklas itu benar-benar ada?
O:Ya dia benar-benar ada.


Secara keseluruhan, gw seneng ma One Piece.
Tapi, kapan dunkz One Piece tamat? Lama banget seh, kesannya ceritanya jadi bertele-tele.
Bisa berkarat neh nunggu endingnya!
But anyway, I wanna say:

GO, GO ONE PIECE GO!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di www.infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
infogue.com
"http://komik-animasi.infogue.com/one_piece_manga"